Cara Mengambil Uang Western Union (step by step)

Cara Mengambil Uang Western Union (step by step)
Cara Mengambil Uang Western Union (step by step) - WU atau sebutan akrab dari Western Union merupakan sebuah jasa layanan pengiriman dan penerimaan uang lintas International secepat kilat menyambar. Pasalnya, begitu kita mengirim lewat western union, setelah disetujui cutomer servicenya, otomatis langsung bisa diambil dilain tempat, yang jauh sekalipun, selama disitu ada kantor pencairan wu.

Untuk kesempatan pada kali ini, ane mau berbagi tips bagaimana mencairkan uang melalui western union. Sebelumnya, di Indonesia itu banyak merchant yang telah bekerjasama dengan western union, seperti Kantor POS, Indomaret, dan berbagai kantor cabang Bank yang ada di Indonesia.

Berdasarkan pengalaman, kantor Pos lah yang terbaik dalam melayani pencairan western Union. Kalau di indomaret, maksimal pengambilannya adalah Rp 1 juta. Untuk kantor cabang bank, ane belum pernah mencobanya.

langsung saja ya, beriktu ini adalah mekanisme pengambilan uangnya :

Persiapkan terlebih dahulu :
  • Fotocopy KTP dan bawalah KTP aslinya 
  • Nomor MTCN (Money Transfer Conrol Number) << Ini wajib
Langkah-langkah:
  1. Datang ke kantor POS atau ke kantor cabang Western union terdekat
  2. Dengan senyum masuklah lewat pintu depan, jangan lewat belakang, nanti dikira maling 
  3. Kemudian cari Customer service yang melayani pencairan WU (kalau dikantor pusat). Sedangkan untuk kantor cabang kecamatan, cukup lansung ke petugas posnya.
  4. Bilang mau cairin Wu
  5. Nanti kamu akan disuruh mengisi formulir dari WU, seperti mengisi nama lengkap, alamat, nomor hp, dan Nomor MTCN
  6. Setelah itu, nomor MTCN akan diinputkan oleh petugas pos
  7. Kalau data yang diberikan sesuai dengan data dari WU, pasti uangnya akan segera cair 
Masalah yang biasanya terjadi :
  • Beda satu huruf saja terkadang tidak diterima, jadi harus sama persis yang berhak menerima dengan yang mengambilnya (datanya). Kalau memang benar ditolak, langsung saja pindah ke kantor pos terdekat, insyaallah bisa, karena sama saja tetangga sendiri
Itu saja artikel Cara Mengambil Uang Western Union (step by step) terbaru dari ane, semoga kalian bisa segera mencairkan uang dari western unionnya. Terimakasih, kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan komentari artikel ini