Cara Menang Kontes Refferal

tips menang kontes refferalCara Menang Kontes Refferal - Kontes refferal dalah kontes merekrut orang untuk ikutan, yang konsepnya sama dengan MLM (Multi Level Marketing) tetapi tidak menggunakan level hehe. Sebenarnya ikutan kontes refferal itu gampang-gampang susah tetapi banyak susahnya, karena lawannya berat-berat apalagi kalau sudah kelas kakap, beh mau nyalip saja susahnya minta ampun, demi tuhaaaann.. itu disebabkan karena mereka yang memiliki poin tinggi sudah memiliki konsep untuk menyebarkan link, karena pada dasarnya kontes refferal adalah bagaimana cara menyamarkan link (url) agar orang tidak tau apa itu link refferal mereka.

Nah, Untuk kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara memenangkan kontes refferal yang ada didunia maya Indonesia maupun kontes refferal International. Caranya mudah, asalkan kalian tlaten saja. Berikut caranya :

1. Merubah url link refferal
Nah, biasanyakan kalau di kontes refferal, linknya masih panjangkan? dan terkadang ada username yang didaftarkan, jadi akan membuat pengertian orang, "wah ini link dia". Jadi kita harus merubahnya dengan menggunakan url shortner, bisa bitly, tinyurl, dan sebagainya. Ini akan membuat orang yang kita tawari akan mengklik url kita, karena dia tidak tau kontes itu dari mana dan siapa.

2. Posting URL/Link refferal di blog
Cara ini lebih efektif dibanding menshare ke sosial media, karena kita tinggal menunggu saja orang mendaftar lewat link kita yang diposting di artikel blog. Apalagi blog kita memiliki traffic yang tinggi. Dijamin bakal banyak poin yang masuk.

3. Share ke Sosial media atau Forum
Dengan melakukan share keberbagai sosial media, kesempatan kita mendapatkan refferal yang banyak. Tetapi dalam melakukan share di sosial media, kita harus rajin banget share linknya. Atau dengan menshare ke berbagai forum untuk mendapatkan refferal. Kamu juga bisa mencoba di forum khusus kuis dan kontes ini>> Forum Info Kuis Berhadiah

4. Share lewat email
Cara ini mungkin kurang effektif, karena tidak semua orang rajin membuka email setiap harinya, dan terkadang email yang kita kirim masuk ke kotak spam. Tetapi cara ini bisa saja menjadi alternatif tambahan untuk mencari refferal. Dengan adanya ponsel pintar, biasanya kalau ada email masuk akan ada notifikasinya. Jadi kesempatan mendapatkan refferal semakin besar.

5. Menggunakan twitter bot
Cara ini adalah cara yang sangat banyak menghasilkan refferal, dengan memanfaatkan yahoo pipes kita bisa membuat bot twitter mention otomatis berdasarkan kata kunci. Misal kontes yang kita ikuti berhadiah motor, laptop, atau android, masukan saja kata kuncinya dengan "android" atau yang lainnya tergantung strategi kalian masing-masing. Cari tau cara membuat  bot twitter mention otomatis berdasrakan keyword di google. Ini bukan cara curang, cara curang yang dimaksud para panitia kontes refferal biasanya adalah dengan cara meng hack situsnya dan merubah poin dengan cara yang tidak wajar, cara itu biasanya peserta yang yang dimaksud langsung dibanned. 

Yak, itulah sedikit tips sederhana cara memenangkan kontes refferal. Semoga tips ini bermanfaat untuk kalian semua, good Luck!