Solusi Crawl Error Pada Google Adsense

cara memperbaiki crawl error google adsense
Halo sobat memedcam, untuk kali ini saya tidak akan berbagi info tips bagaimana memperbaiki crawler error google adsense. Google adsense adalah salah satu perusahaan periklanan online terbesar dengan pembayaran publishernya tertinggi didunia tergantung negaranya. Kini para blogger berlomba-lomba untuk bisa menikmati renyahnya rejeki dari publisher google adsense. Karena hanya inilah sumber pendapatan terbesar dari ngeblog dengan memasang iklan. Sudah banyak yang sukses, tapi masih banyak juga yang gagal ditengah jalan, bahkan gagal dalam mendaftarkan sebagai publisher google adsense. 

Buat anda publisher G adsense terkadang melihat iklan GA tidak tampil di web / blog kita, itu membuat perasaan kita sedikit was-was karena iklan tidak tampil. Ini bisa mengakibatkan earning menurun. Kejadian seperti ini saya juga pernah mengalaminya, nah, pada kesempatan ini saya akan berbagi cara mengatasi crawler error pada google adsense di blog. Iklan AdSense Anda tidak muncul pada blog kemungkinan itu terjadi karena laman/postingan Anda tidak terbaca oleh robot.txt AdSense

Berikut cara mengatasinya :
  1. Login ke akun blogger Anda.
  2. Klik Setelan
  3. Pilih Preferensi penelusuran
  4. Pilih robot.txt khusus. Lalu Klik Edit
  5. Copy dan pastekan kode di bawah pada kolom robot.txt khusus.lalu save
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow: 
Setelah itu, Tag tajuk khusus, degan mencetangi bagian yang ada di gambar dibaawah ini

source : http://rozikinblog.blogspot.com
Dengan cara ini, maka crawler iklan adsense dapat menelusuri situs anda, dan agar mendapatkan iklan yang relevan sesuai keyword konten diblog anda. Cara ini tidak akan mempengaruhi blog anda pada peringkat pencarian google. Seperti kata om google "Perubahan ini memungkinkan perayap kami mengindeks konten situs Anda dan menyediakan iklan Google yang paling relevan untuk konten tersebut.".

Selamat mencoba dan semoga sukses dibidang publisher google adsense.

Jangan lupa like artikel ini ya :)