Alat Untuk Membuat Area Wifi GRATIS

Kembali lagi di blog memedcam. Wifi merupakan sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi. Berinternet ria menggunakan wifi sangatlah menyenangkan, karena kita bisa mengakses internet tanpa kabel dan cepat *kalau wifinya bagus. Dan juga tidak perlu kabel untuk bertukar file, dan masih banyak lagi hal yang bisa dilakukan dengan wifi.

Bicara masalah wifi, untuk kali ini memedcam akan berbagi apa saja yang dibutuhkan untuk membuat jaringan wifi sendiri dirumah. Tentunya cara ini membutuhkan modal tapi tidak terlalu mahal, tergantung spesifikasi dan kualitas alatnya.

Jika anda dirumah memiliki jaringan internet yang masih menggunakan kabel LAN (yg ditancapkan ke cpu/laptop) anda bisa mencoba menggunakan tambahan alat untuk membuat jaringan wifi dirumah anda,, jadi tidak perlu menggunakan kabel LAN lagi, tinggal mengkoneksikan saja, bisa berpindah tempat yang terpenting masih di area wifi tersebut.

Nah, alat tambahannya adalah menggunakan Access point (AP). anda bisa membeli acess point di toko komputer dan jaringan. Saya rekomendasikan menggunakan merek TP-LINK. Kalau yang murah pake yang tipe TP-LINK TL-WA5110G. Berikut fotonya

Alat Untuk Membuat Area Wifi GRATIS

Alat Untuk Membuat Area Wifi GRATIS

BERIKUT VIDEONYA
Untuk settingannya silahkan cari di google ada banyak. Atau anda coba-coba sendiri, yang penting bisa bahasa inggris pasti mudah untuk penginstalannya.Atau jika ingin mencoba cara lain masih bisa, Cari di gugel, karena gugel adalah tempat berbagi ilmu yang paling efektif tanpa melibatkan banyak orang secara nyata. Hehehe, selamat mencoba!